7 Manfaat Tomat Bagi kesehatan Tubuh yang mengejutkan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh  -  Tomat merupakan salah satu sayuran yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, setelah lama adanya perdebatan apakah tomat termasuk buah atau sayur, mungkin akan sulit membedakan karena di makan langsung pun sangat bermanfaat dan di masak sebagai bahan sayuran juga banyak khasiatnya.

Tomat yang banyak tersedia di pasaran, baik pasaran tradisional maupun pasar modern bisa kita manfaatkan sebagai bahan supaya tubuh terhindar dari beberapa penyakit dalam tubuh kita.

Baca7 Manfaat makan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh anda

Inilah 7 manfaat tomat bagi kesehatan tubuh kita 

1. Tomat dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda

Tomat mengandung likopen, yakni antioksidan alami yang memberi warna merah pada tomat. sebuah Penelitian menunjukkan bahwa likopen mempengaruhi sistem kardiovaskular, Diantaranya, membantu mengontrol tekanan darah; mencegah aterosklerosis; menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida.

2. Tomat dapat menurunkan risiko kanker Anda.

Tomat yang mengandung likopen bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena kanker prostat. konsumsi tomat dan risiko yang lebih rendah dari kanker ovarium, lambung, pankreas, dan prostat.

3. Tomat bisa meningkatkan vitamin

Tomat adalah sumber vitamin C dan kalium yang baik, yang keduanya dibutuhkan lebih banyak orang. tomat secara umum dianggap sebagai makanan tinggi kalium.

4. Tomat bisa mengurangi efek diabetes

penelitian menemukan bahwa tomat sebenarnya dapat menurunkan stres oksidatif, peradangan, aterosklerosis, dan kerusakan jaringan yang dipicu oleh diabetes. Makan tomat mungkin tidak akan langsung menurunkan kadar gula , Namun sifat perlindungan jangka panjang tentunya tidak boleh diabaikan.

5. Tomat bisa membantu Anda tetap teratur

Tomat merupakan sumber serat yang sangat baik, Serat akan membantu makanan yang anda konsumsi tetap bergerak melalui sistem pencernaan, sehingga Anda bisa buang air besar secara teratur. 

6. Tomat bisa melindungi kulit Anda

Tomat bisa mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan menurunkan risiko kulit terbakar. Para peneliti percaya itu karena kandungan karotenoid tomat yang tinggi.

7. Tomat bisa menjaga penglihatan Anda

konsumsi likopen yang salah satunya dengan makan tomat maka anda akan memiliki risiko yang lebih rendah terkena degenerasi makula terkait usia dan kemungkinan katarak. 

Itulah 7 Manfaat Tomat bagi kesehatan tubuh anda yang bisa anda terapkan, kebiasan hidup murah yang sangat berarti bagi kesehatan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel