7 Manfaat makan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh anda


Meski umumnya oleh kebanyakan orang dianggap sebagai sayuran, mentimun sebenarnya merupakan buah.

Mentimun tinggi nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa tanaman serta antioksidan tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi.

Selain itu makan mentimun, mentimun rendah kalori dan mengandung banyak air dan serat yang mudah larut, membuatnya ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu menurunkan berat badan.

Beberapa manfaat kesehatan utama dari makan mentimun.

1. Mengandung Nutrisi Tinggi

Ketimun rendah akan kalori tetapi tinggi vitamin dan banyak  mineral penting. Untuk memaksimalkan kandungan gizinya, mentimun harus dimakan tanpa dikupas. Mengupasnya akan mengurangi beberapa jumlah serat serta vitamin dan mineral. 

2. Mengandung Antioksidan

Antioksidan adalah molekul yang memblokir oksidasi, reaksi kimia yang membentuk atom yang sangat reaktif dengan elektron tak berpasangan yang dikenal sebagai radikal bebas. Akumulasi radikal bebas berbahaya ini dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit kronis.

3. Mempromosikan Hidrasi Sehat

Air sangat penting untuk fungsi tubuh Anda, memainkan banyak peran penting. dalam hal Ini terlibat dalam proses seperti pengaturan suhu dan transportasi produk limbah dan nutrisi.

Faktanya, hidrasi yang tepat dapat memengaruhi segalanya mulai dari kinerja fisik hingga metabolisme  Tubuh.

4. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Mentimun berpotensi membantu Anda menurunkan berat badan dengan beberapa cara berbeda. mereka mengandung rendah kalori, Ini berarti Anda bisa makan banyak mentimun tanpa mengemas kalori yang menyebabkan penambahan berat badan.

5. Dapat Menurunkan Gula Darah

Beberapa penelitian yang dilakukan pada hewan dan tabung reaksi menemukan bahwa mentimun dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan mencegah beberapa komplikasi diabetes.

6. Bisa Mempromosikan Keteraturan

Makan mentimun dapat membantu mendukung pergerakan usus secara teratur.

Dehidrasi menjadi faktor risiko utama sembelit, karena hal tersebut dapat mengubah keseimbangan air dalam tubuh anda dan menjadikan buang air besar menjadi sulit.

7. Bisa Ditambahkan ke dalam menu Diet Anda

Ringan dengan rasa yang sangat renyah dan menyegarkan, mentimun biasanya dinikmati segar atau diasamkan dalam segala hal mulai dari salad hingga sandwich.

Ketimun juga sering dimakan mentah sebagai camilan rendah kalori atau bisa dipasangkan dengan hummus, minyak zaitun, garam atau saus salad untuk menambah rasa.

Itulah 7 Manfaat mentimun yang bisa didapat buat kesehatan tubuh anda, dan baiknya di konsumsi beserta kulitnya agar manfaatnya lebih berada di tubuh anda.

Disadur dari: healthline.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel