Taman Pintar Yogyakarta, antara wahana edukasi dan rekreasi, Tiket dan sejarah

Taman Pintar Yogyakarta merupakan Wahana edukasi sekaligus wisata rekreasi menjadi satu kesatuan yang ada di pusat kota yogyakarta, biasanya yang datang kebanyakan adalah anak anak kecil yang memang sangat cocok untuk diajak bermain sekaligus belajar di lokasi taman pintar, banyak sekali teknologi interaktif yang sangat cocok buat perkembangan imajinasi anak anak usia dini.



Fasilitas Taman Pintar Yogyakarta
Ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk bermain anak anda, mulai dari Gedung Planetarium, Gedung Kotak, Gedung Paud, Gedung Oval, Kampung Kerajinan, Playground dan beberapa fasilitas lainnya.

Planetarium Taman Pintar Yogyakarta
Planetarium Taman pintar memberikan pembelajaran kepada anak anak tentang benda benda yang ada di angkasa, di area ini disediakan sebuah proyektor  yang digunakan untuk menampilkan simulasi suasana langit kota jogja serta benda benda langit lainnya.

Gedung Kotak Taman Pintar Yogyakarta
Dalam gedung kotak taman pintar terdapat beberapa wahana buat edukasi seperti Zona TEPI TV, Zona Melek Gizi, Zona Microsoft, Zona Sahabat Pemberani, Zona Dino Adventure dan teater 4D, Zona Memorabilia, zona Perpusatakaan, zona olahraga, Zona SNI, Hand on Science.

Gedung Oval Taman Pintar Yogyakarta
Sama seperti gedung kotak, gedung Oval juga terdapat beberapa wahana seperti Generator pedal, zona generator Van de Graaf, Aquarium Air tawar, Zona Cuaca, Terowongan ilusi, dome area, Zona tata surya, zona kehidupan purba, zona nuklir.

Gedung Paud Taman Pintar Yogyakarta
Gedung Paud terdapat 2 buah gedung yang terpisah, yaitu di gedung barat dan juga timur, dibagian gedung barat terdapat wahana seperti Sains dan teknologi, Religi dan budaya, ruang profesi dan perpustakaan sedangkan di gedung paud timur terdapat Ruang flora dan fauna, Komputer Kids dan Puzzle, ruang pertunjukan dan juga ruang petualangan.

Kampung kerajinan Taman pintar Yogyakarta
Di area Kampung Kerajinan Taman pintar terdapat beberapa wahana seperti Kreasi Batik, Lukis Gerabah, Lukis kaos dan juga kreasi gerabah

Area Playground Taman pintar Yogyakarta
juga terdapat beberapa wahana permainan seperti pipa bercerita, permainan putar, Air menari, terowongan pohon, katrol, koridor air, dinding berdendang, jungkat jungkit, Gong perdamaian, forum batu, pembangkit listrik tenaga matahari, sepeda spektrum warna dan juga Tapak prestasi.

Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta
setiap masuk ke gedung yang ada di taman pintar akan dikenai tiket sendiri sendiri seperti gambar yang ada dibawah ini.  Erawisata.com

https://tamanpintar.co.id

Jam Buka Taman Pintar Yogyakarta
Jam Operasional Taman pintar Yogyakarta adalah antara jam 08:30 sampai jam 16:00 WIB. dan buka pada hari Selasa hingga Minggu dan untuk hari senin tutup.

Alamat Taman Pintar Yogyakarta
Wahana Taman Pintar Yogyakarta berada di Jalan Penembahan Senopati No 1-3 Kota Yogyakarta, DIY.
Rizqy Shewhite Bila hidupmu susah, Tengoklah sudah benarkah Sholat Jama'ahmu??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel