Pasar Beringharjo, penuhi kebutuhan sehari hari di Pasar unggulan Jogja

Pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional yang paling tua yang ada di kota jogja, dan hingga saat ini masih bertahan disaat serbuan pasar modern, walaupun dikenal dengan pasar tradisional namun anda jangan kaget bila masuk ke lokasi pasar, karena sangat berbeda dengan pasar pasar pada umumnya, jika biasanya pasar identik dengan area kumuh, namun di Pasar Beringharjo anda akan menjumpai pemandangan yang beda dengan itu, dimana mana terlihat bersih dan terawat bahkan ada juga yang dijadikan tempat grosir barang. Erawisata.com


Pasar Beringharjo sendiri merupakan bangunan kuno yang terdiri dari 3 tingkat, banyak sekali yang berjualan di area dalam pasar beringharjo, mulai dari batik, tas, sepatu, kerudung, makanan dan masih banyak yang lainnya. bila anda penasaran bisa langsung menuju ke lokasi Pasar Beringharjo yang berada di selatan jalan malioboro.

Sejarah Pasar Beringharjo Yogyakarta
Pasar Beringharjo dahulu kala adalah sebuah hutan beringin yang cukup lebat, namun setelah keraton yogyakarta berdiri pada tahun 1758, selang beberapa lama juga dibangun pusat transaksi di utara keraton dan dipilihlah area Pasar Beringharjo yang sekarang dan pada tahun 1925 mulailah dibangun pasar dengan konstruksi yang permanen. sedangkan nama Pasar Beringharjo sendiri diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ke VIII pada tahun 1925 bertepatan dengan dibangunnya pasar secara permanen.

Jam Buka Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo awal mula buka yakni jam 05.00 hingga pukul 17.00, namun mulai tanggal 11 April 2018, jam buka Pasar Beringharjo di ujicoba dibuka hingga jam 22.00 WIB, namun demikian buka hingga malam masih dalam tahap ujicoba, selanjutnya tetap akan dievaluasi oleh pengelola Pasar Beringharjo.

Alamat / Lokasi Pasar Beringharjo
Letak Pasar Beringharjo dari malionboro adalah disebelah selatannya, yakni berada di jalan Margo Mulyo, Yogyakarta atau orang biasa mengenal berada di Jalan Ahmad Yani no 1 Kota Yogyakarta. dan bila dari sisi selatan berada di jalan Pabringan, Kota Yogyakarta.

Rizqy Shewhite Bila hidupmu susah, Tengoklah sudah benarkah Sholat Jama'ahmu??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel