Benteng Vredeburg Yogyakarta, Benteng dengan sejuta kenangan

Benteng Vredeburg dahulu merupakan benteng yang digunakan oleh belanda untuk mengamati gerak gerik pasukan keraton yogyakarta serta untuk melindungi gedung agung yang merupakan tempat tinggal gubenur belanda yang bertugas di yogyakarta. 


Benteng Vredeburg
Erawisata.com

Sejarah singkat Benteng Vredeburg Yogyakarta awal mula dibangun pada tahun 1765 dan terawat hingga saat ini, saat ini bangunan Benteng Vredeburg dijadikan sebagai museum yang diperuntukkan sebagai benda peninggalan jaman dahulu, di area Benteng Vredeburg banyak sekali benda benda yang disimpan.

Diorama Benteng Vredeburg Yogyakarta
ruang diorama yang ada di Benteng Vredeburg sendiri terdiri dari 4 ruang yang kesemuanya menceritakan sebuah peristiwa mulai dari masa perang pangeran diponegoro hingga saat orde baru berkuasa.
1. Ruang Diorama 1 menggambarkan perang pangeran diponegoro hingga penjajahan jepang, dan ruang ini terdiri dari 11 minirama.
2. Ruang Diorama 2 menggambarkan perjuangan saat proklamasi kemerdekaan hingga terjadinya agresi militer belanda dan ruang diorama 2 ini terdiri dari 19 minirama.
3. Ruang Diorama 3 menggambarkan saat terjadinya perjanjian Renville hingga pengakuan kedaulatan Indonesia dan ruang ini terdiri dari 18 minirama.
4. RUang diorama 4 menggambarkan indonesia setelah kemerdekaan seperti pemilihan umum pertama hingga penumpasan PKI.

Tiket Masuk Benteng Vredeburg Yogyakarta
Untuk bisa masuk ke lokasi Benteng Vredeburg Yogyakarta pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang hasil tiket digunakan untuk perawatan gedung dan koleksi Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan biaya masuk ke lokasi benteng tidaklah mahal, untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 3000 dan anak anak dikenakan tiket masuk sebesar Rp.2000 dan untuk pengunjung asing dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10,000.

Jam Buka Benteng Vredeburg Yogyakarta
Untuk bisa masuk ke lokasi Benteng Vredeburg anda waktu yang harus anda ketahui yakni setiap hari selasa hingga kamis buka jam 07:30 hingga 16:00 dan untuk hari jumat hingga minggu buka jam 07:30 sampai 16:30 sedangkan untuk hari senin tutup.

Lokasi Benteng Vredeburg
Bila anda tertarik datang ke lokasi Benteng Vredeburg yogyakarta anda bisa langsung datang ke jalan Margo Mulyo no 6, Ngupasan, Gondomanan, KOta Yogyakarta

Rizqy Shewhite Bila hidupmu susah, Tengoklah sudah benarkah Sholat Jama'ahmu??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel