8 Manfaat Buah dan Daun Jambu Biji bagi Kesehatan Tubuh

Buah Jambu Biji
 Jambu biji merupakan salah satu pohon tropis yang berasal dari Amerika Tengah. 

Buahnya berbentuk lonjong dengan kulit berwarna hijau muda atau kuning dan mengandung biji yang bisa dimakan. tidak juga bijinya yang bisa digunakan untuk kesehatan, daun jambu biji juga bisa digunakan sebagai teh herbal dan ekstrak daunnya juga bisa sebagai suplemen.

Baca: 7 Manfaat makan Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh anda

Buah jambu biji sangat kaya akan antioksidan, kalium, vitamin C, dan juga serat. Kandungan nutrisi banyak yang luar biasa ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan anda.

Berikut ini adalah 8 manfaat buah dan daun jambu biji bagi kesehatan.

Baca7 Manfaat Tomat Bagi kesehatan Tubuh yang mengejutkan

1. Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Beberapa bukti telah menunjukkan dengan jelas bahwa buah dan daun jambu biji dapat meningkatkan kontrol gula darah dalam tubuh. bahkan Beberapa penelitian menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan kadar gula darah, kontrol gula darah jangka panjang, dan resistensi insulin 

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jambu biji dapat membantu meningkatkan bagi kesehatan jantung. Banyak ilmuwan sangat percaya bahwa kandungan daun jambu biji  mengandung antioksidan dan vitamin yang tinggi dan dapat membantu melindungi jantung Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Dapat Membantu Meringankan Gejala Sakit Menstruasi

Banyak wanita mengalami gejala nyeri haid, seperti kram perut dan terdapat beberapa bukti bahwa ekstrak daun jambu biji dapat mengurangi intensitas nyeri akibat kram menstruasi.

4. Bermanfaat bagi Sistem Pencernaan Anda

Jambu biji merupakan sumber serat makanan yang sangat baik oleh Karena itu, makan lebih banyak jambu biji dapat membantu pergerakan usus yang sehat dan mencegah sembelit.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jambu biji adalah makanan ramah penurunan berat badan. Dengan hanya sekitar 37 kalori dalam satu buah dan 12% dari asupan serat harian yang Anda rekomendasikan, mereka adalah camilan rendah kalori yang mengenyangkan.

6. Memiliki Efek Antikanker

Ekstrak daun jambu biji telah terbukti memiliki efek antikanker. Studi tabung reaksi dan hewan menunjukkan bahwa ekstrak jambu biji dapat mencegah dan bahkan menghentikan pertumbuhan sel kanker.

7. Meningkatkan Kekebalan Anda

Kadar vitamin C yang rendah dikaitkan dengan peningkatan risiko infeksi dan penyakit. Jambu biji adalah cara yang luar biasa untuk mendapatkan nutrisi ini, karena merupakan salah satu sumber makanan terkaya vitamin C.

8. Makan Jambu Biji Baik untuk Kulit Anda

Berbagai macam vitamin dan antioksidan yang dikemas dalam jambu biji dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Antioksidannya dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan, yang dapat memperlambat proses penuaan, membantu mencegah keriput.

Itulah 8 Manfaat Buah dan daun jambu biji bagi kesehatan tubuh anda, tentunya bila alami lebih baik dan lebih murah mengapa tidak, dibanding harus keluar uang banyak buat beli vitamin olahan pabrik yang tentunya lebih mahal.

Sumber: Healthline.com

Rizqy Shewhite Bila hidupmu susah, Tengoklah sudah benarkah Sholat Jama'ahmu??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel